Wednesday, June 27, 2007

Kegagalan adalah hal yang lumrah,aku memaksakan diri guna berpandangan demikian dan bersikap seperti itu

Kegagalan harus disikapi dan disiasati dengan rasa optimis,setidaknya sekarang ini begitulah menurut aku,sikap seperti ini bukan sama sekali enggan menyerah dan tidak mengakui dengan takdir akan kegagalan yang terjadi,yang terpenti bagi aku adalah apa yang akan terjadi setelah kegagalan.

Aku enggan menyerah begitu saja,kegagalan bisa menimbulkan impuls negatif dan oleh karenanya jika diiringi rasa pesimis dan mudah menyerah,menurut aku dengan begitu selamanya lah aku akan menjadi seorang yang gagal...

Sangat wajar kegagalan membuat kita kecewa dan kehilangan semangat.membuat raga mati rasa dan lemas,belum lagi hati yang kehilangan pasokan energi

Apa lantas setelah gagal harus juga diiringi sifat defisit seperti itu?

Itulah mengapa aku menjadi orang yang selalu berusaha optimis dan seakan-akan tidak mengakui kegagala,terkadang dipandang takabur dan bodoh....dan seorang pecundang...

Namun bagiku tidak.orang yang lantas pesimis dan menyerah.melakukan sikap-sikap defisit seperti itulah seorang yang pantas disebut pecundang karena mungkin orang seperti itu tidak kenal dengan kata mencoba.

Bukan lantas sikap dan pandangan itu membuat aku tidak meyakini kegagalan.Justru sebaliknya semua itu membuat aku lebih lapang dan lega karena setiap aku gagal aku tahu aku akan bisa mencoba dengan cara yang lebih baik....

No comments: